Senin, 16 Mei 2016

Cara sukses usaha beternak ayam petelur rumahan bagi pemula

Cara sukses usaha beternak ayam petelur rumahan bagi pemula


Cara beternak ayam petelur rumahan, cara usaha ayam petelur, cara sukses ternak ayam petelur, peternakan ayam petelur, ternak ayam petelur rumahan, peternak ayam petelur, prospek usaha ternak ayam petelur, panduan budidaya ayam petelur, Analisa Bisnis Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal Kecil Untuk Pemula Yang menjanjikan Keuntungan Besar, Pelajari cara ternak ayam petelur dan semua hal yang berhubungan tentang ayam petelur di sini, kayanya ras (horn / negri) akan selalu ada dan hidup selama manusia membutuhkan gizi dari telur. Meskipun budidaya ayam ras petelur sudah berkembang sejak akhir tahun 1960an, Dengan berbagai manfaat pemeliharaan ayam petelur ini, sudah sangat pas kiranya jika anda menjalankan peluang usaha ternak ayam petelur. Telur ayam merupakan jenis makanan yang laris manis dipasaran. Selain untuk dikonsumsi langsung, telur ayam juga diburu sebagai lauk, Beberapa hal yang menjadi faktor keberhasilan dalam usaha ternak ayam ras petelur.


Cara Budidaya Ayam Petelur (Ras) Yang Menguntungkan, Secara keseluruhan mungkin sudah tau apa itu ayam Ras, ayam jenis ini berwarna merah, Ayam Petelur merupakan jenis ayam yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Rata-rata, ayam ini berupa ayam unggas, tips sukses untuk menjalankan bisnis ternak ayam petelur dengan modal kecil dan untung menjanjikan yang bisa anda coba, Budidaya ayam petelur sepertinya tidak ada matinya, dimana kebutuhan pasar akan stok telur yang terus meningkat, peternak ayam petelur di Kabupaten Cirebon terancam gulung tikar akibat tingginya harga jagung, berikut bisa jadi informasi yang anda butuhkan berkenaan dengan rencana bisnis dibidang perayaman, Skala kecilpun dapat dimulai untuk proses budidaya ayam petelur, Sering kita jumpai para pengusaha ternak ayam petelur yang telah sukses, karena usaha ternak ayam petelur begitu mudah dan menjanjikan dengan potensinya, Banyak ahli gizi yang menyatakan bahwa telur ayam merupakan salah satu sumber protein dan karbohidrat yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, ayo lihat Analisa Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal Kecil.


Tips Sukses Bisnis Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Siapa yang tidak suka telur ayam? Semua orang tentu mengenal dan menyukai telur ayam sebagai salah satu makanan favorit untuk lauk, Usaha ternak ayam petelur menjadikan salah satu bisnis yang menjanjikan, jika kita melihat peluang-peluang. saat ini dikuasai oleh para pengisaha besar saja, sehingga yang mampu meraih untung yng besar, Ayam petelur adalah ayam-ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Peluang usaha ternak unggas sempat surut karena adanya wabah flu burung pada tahun 2004, akibat wabah flu burung tersebut banyak unggas yang mati dan banyak yang berhenti beternak anam salah satunya ayam petelur, Tata cara pemberian pakan ayam petelur adalah salah satu kunci keberhasilan budidaya. Hal ini karena pakan sangat erat kaitannya dengan banyaknya telur yang di hasilkan, Meskipun budidaya ayam ras petelur sudah berkembang sejak akhir tahun 1960an, namun hingga kini penyebarannya masih belum mampu menjangkau semua plosok wilayah, Belajar cara beternak ayam petelur yang sukses.



# 1. Tips Sukses Bisnis Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Analisa Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal Kecil


Cara sukses usaha beternak ayam petelur rumahan bagi pemulaCara sukses usaha beternak ayam petelur rumahan bagi pemulaCara sukses usaha beternak ayam petelur rumahan bagi pemulaTips Sukses Bisnis Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Analisa Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal KecilTips Sukses Bisnis Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Analisa Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal KecilBeberapa hal yang menjadi faktor keberhasilan dalam usaha ternak ayam ras petelur, Cara beternak ayam petelur rumahanBeberapa hal yang menjadi faktor keberhasilan dalam usaha ternak ayam ras petelur, Cara beternak ayam petelur rumahan


# 2. Beberapa hal yang menjadi faktor keberhasilan dalam usaha ternak ayam ras petelur, Cara beternak ayam petelur rumahan


Penyiapan Sarana & Peralatan. 
1. Kandang
2. Penyiapan Bibit. 
Ayam petelur yg akan dipelihara haruslah memenuhi syarat sebagai berikut, antara lain:
Ayam petelur harus sehat & tdk cacat fisiknya.
Pertumbuhan & perkembangan normal. Ayam petelur berasal dari bibit yg diketahui keunggulannya.

3. Pemeliharaan
Sanitasi & Tindakan Preventif 
Kebersihan lingkungan kandang (sanitasi) pada areal peternakan merupakan usaha pencegahan penyakit yg paling murah, hanya dibutuhkan tenaga yg ulet/terampil saja. Tindakan preventif dgn memberikan vaksin pada ternak dgn merek & dosis sesuai catatan pada label yg dari poultry shoup.

4. Pemberian Pakan
Untuk pemberian pakan ayam petelur ada 2 (dua) fase yaitu fase starter (umur 0-4 minggu) & fase finisher (umur 4-6 minggu).

5. Pemberian Vaksinasi & Obat

6. Pemeliharaan Kandang
Agar bangunan kandang dpt berguna secara efektif, maka bangunan kandang perlu dipelihara secara baik yaitu kandang selalu dibersihkan & dijaga/dicek.

7. Panen Ayam Petelur

BACA JUGA

Tips budidaya ternak semut rangrang tanpa ratu rumahan

Cara ternak kroto dengan media galon air minum, triplek, bambu, botol,toples lengkap bagi pemula


Tips Sukses Bisnis Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Analisa Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Modal Kecil, Beberapa hal yang menjadi faktor keberhasilan dalam usaha ternak ayam ras petelur, Cara membuat pakan fermentasi untuk penggemukan kambing, Cara beternak ayam petelur rumahan.